Mengenal Software Family Adobe

Hallo sobat ITXpro kali ini kita bakal sharing informasi seputar adobe. Sebelumnya coba cek dulu nih di laptop atau PC Sobat ITXpro sudah berapa banyak jenis software adobe yang kalian punya ? Sebelumnya kalian penasaran gak sih siapa yang menciptakan software adobe ? Apa saja jenis-jenis software tersebut ? Apa fungsi dari setiap software adobe? Untuk itu mari kita lihat ulasan berikut.

Adobe merupakan sebuah perusahaan perangkat lunak yang didirikan oleh Jhon Warnock dan Charles Geschke pada tahun 1982. Wah sudah 39 tahun nih Sobat ITXpro perusahaan adobe didirikan. Kantor pusat dari perusahaan adobe terletak di San Joe, California, Amerika Serikat.

Pada saat ini ada 85 jenis software adobe yang beredar, wah banyak bukan Sobat ITXpro?! Kalo Sobat ITXpro punya jenis software adobe yang mana aja nih? Kali ini kita bakal ulas 5 jenis software adobe.

1. Adobe Photoshop

Sobat ITXpro sekarang ini jika kamu sudah memiliki software adobe photoshop pada laptop ataupun PC kamu, kamu bisa banget nih menggunakannya dan belajar secara otodidak untuk mendesain dan mengedit gambar secara sempurna. Sekarang tidak hanya seorang yang berprofesi ahli di bidang grafis saja yang bisa mendesain dan mengedit gambar dengan sempurna, kamu pun bisa menggunakannya.

Aplikasi yang populer keluaran Adobe ini digunakan untuk mengedit ulang, memodifikasi objek gambar apapun secara profesional.

2. Adobe Ilustrator

Adobe Illustrator Merupakan software untuk membuat Logo, Grafis Vektor, Vexel, Editing Foto, membuat brosur dan masih banyak lagi. Bedanya dengan Photoshop yaitu Adobe Illustrator berfungsi untuk mengolah gambar berjenis vektor, gambar jenis vektor tidak akan pecah meskipun di zooming atau scaling (diperbesar) sedangkan Adobe Photoshop berfungsi untuk mengolah gambar berjenis Bitmap yang jika zooming akan terlihat pecah. di Adobe Illustrator kamu bisa membuat kartun dari foto kamu sendiri lho Dobat ITXpro (vektor, vexel, karikatur dan lainnya) dan masih banyak lagi kegunaan dari software racikan Adobe ini.

3. Adobe After Effect

Saat menonton film hollywood pasti Sobat ITXpro seringkali kagum dengan efek-efek yang dimunculkan pada film hollywood seperti hancurnya pesawat, efek dari ledakan bangunan dan sebagainya. Sobat ITXpro harus tahu nih ternyata efek yang dimunculkan pada film-fulm hollywood tersebut dikerjakan dengan menggunakan software afobe yang satu ini. Adobe After Effect adalah software khusus editing film profesional layaknya film Hollywood. Anda bisa membuat efek gedung hancur, efek menghilang, efek pesawat terbang dan yang lainnya dengan menggunakan software Adobe After Effect.

4. Adobe Premier Pro

untuk kamu Sobat ITXpro yang hobbi membuat vlog dan edit-edit video kamu harus mencoba software tang satu ini. Menggunakan software ini membantu kamu dalam membuat video editing yang berkualitas hingga resolusi 4K. Kamu bisa membuat video seperti para youtuber dan ada berbagai macam teknik yang bisa kamu gunakan di software ini.

5. Adobe Photoshop Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom merupakan software khusus untuk merubah warna dari suatu gambar, memperbaiki kualitas warna gambar dengan lebih baik dengan hasil yang sangat sempurna. sama halnya dengan Adobe Photoshop, hanya saja Adobe Photoshop mempunyai settingan warna yang lengkap namun tidak selengkap Adobe Photoshop Lightroom.

Nah itu dia ulasan informasi seputar adobe, untuk kamu Sobat ITXpro kembangkan minat dan bakatmu pada setiap keahlianmu.  “Hiduplah seakan kamu akan mati besok, belajarlah seakan kamu hidup selamanya.”Mahatma Gandhi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *