PERINGATAN UPACARA DI SEKOLAH PESAT DILAKSANAKAN SECARA DARING DAN LURING

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia selalu dirayakan setiap tahunnya oleh seluruh Rakyat Indonesia. Tahun ini, karena pandemi COVID-19 maka Perayaan HUT RI ke-76 yang mengusung Tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” dilaksanakan secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Di Sekolah Pesat (SMP Pesat Rising Star, SMA School of Talent dan SMK Pesat It Xpro) dalam naungan Yayasan Pesat Birrul Walidain sendiri, Upacara dilaksanakan secara daring (online) melalui zoom meeting serta disiarkan langsung melalui kanal YouTube SMK Pesat It Xpro dan luring (langsung). Kegiatan dimulai pukul 07.30 sampai dengan 08.30 WIB. Baru sekali dalam sejarah upacara HUT RI di Sekolah Pesat, Peserta upacara mengikuti upacara dari rumah melalui sarana online, sedangkan petugas upacara memandu upacara dari sekolah.

Petugas upacara terdiri para guru sekolah Pesat serta pimpinan sekolah Pesat Birrul Walidain serta pasukan paskibra gabungan dari siswa/i SMA dan SMK Informatika Pesat. Mengingat Provinsi DKI Jakarta dan Jabar masih menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) maka semua petugas melakukan protokol Kesehatan yang ketat.

Pada momen perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, para peserta menggunakan seragam yang telah ditentukan oleh sekolah. Urutan upacara dipandu secara live dengan menggunakan kamera multiple view yang dikoneksikan dengan Zoom meeting dan You Tube Channel. Dengan demikian peserta dapat mengikuti urutan-urutan upacara dengan hikmat.

Dengan alur yang terkontrol, rangkaian kegiatan upacara “tujuh belas agustusan” berlangsung tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan. kegiatan tetap hikmat dan yang lebih penting agar makin kuat tertanam jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada civitas akademika Sekolah Pesat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *