REFLEKSI MAULID NABI MUHAMMAD SAW : SMK PESAT IT XPRO MERAYAKAN SECARA ONLINE DAN OFFLINE!!

Tahun ini, kita semua masih bergelut dengan pandemi Covid-19. Segala bentuk perayaan, tak terkecuali Maulid Nabi Muhammad SAW juga harus menyesuaikan dengan keadaan saat ini. Salah satu ajaran Nabi Muhammad SAW, yaitu menyikapi wabah mematikan dengan memandangnya secara positif, selayaknya cocok untuk kita terapkan di situasi pandemi seperti sekarang.

Perayaan Maulid Nabi di beberapa sekolah Yayasan Perguruan biasanya dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti mengadakan pengajian dengan kelompok besar dalam satu tempat atau melakukan tradisi lainnya. Namun pada tahun ini, perayaan Maulid Nabi tidak bisa dilakukan seperti biasanya karena pandemi Covid 19. 

Dalam Peringatan Maulid Nabi di masa pandemi ini SMK Pesat diadakan secara luring dan online melalui kanal youtube SMK Pesat IT Xpro dan dilaksanakan di kampus 2 SMK Pesat, hendaknya dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan dalam Mewujudkan Siswa/Siswi Produktif dan Aman Covid 19.

Kegiatan yang dilaksanakan sangat meriah dengan adanya lomba-lomba (adzan, kaligrafi, ngaji, dan vokal solo islami) yang di adakan oleh panitia dan dikuti dengan antusias oleh para peserta. Tak lupa, dalam peringatannya pun SMK Pesat menyajikan peristiwa sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan drama yang di lakukan oleh gabungan Rohis dan Osis SMK Pesat IT Xpro.

M. Taufiq Aziz, MPd.i dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga terhadap kegiatan ini  “ Selain kita mengetahui sejarah Rasulullah, hal yang terpenting yang harus kita ketahui Rasulullah selalu mencintai umatnya sampai akhit jannah. Semoga menjadi wasilah untuk kelak kita bersama sama bisa masuk surganya Allah SWT” ucapnya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *