SMK INFORMATIKA PESAT BOGOR SUKSES MELAKSANAKAN PPKKS UNTUK MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Dinas Pendidikan menggelontarkan kegiatan PPKKS (Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah), Hal ini untuk upaya peningkatan mutu pendidikan kejuruan khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Provinsi Jawa Barat. Selasa (01/12/20) kemarin, terpilih Jadwal Kegiatan PPKKS di SMK Informatika Pesat. Acara berlangsung sukses dan khidmat sejak pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB.

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah adalah agenda rutin tahunan yang selalu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana prestasi seorang Kepala Sekolah dalam melaksanakan tugasnya. Penilaian ini tidak hanya menilai Kinerja Kepala Sekolah, tapi lebih luas lagi menilai perkembangan dan kemajuan sekolah dari segi akademik dan non akademik, pendidikan dan kependidikan.

Diah Rosmaita M.Pd. selaku asesor sekaligus pengawas SMK Informatika Pesat menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mensukseskan PPKKS, “Ucapan terima kasih Kepada Ketua Yayasan dan jajarannya yang telah mensupport kegiatan PPKKS ini sehingga berjalan dengan baik. kepada seluruh tenaga pendidik, tenaga kependidikan, perwakilan dari DU/DI, orang tua siswa, perwakilan siswa-siswi SMK Informatika Pesat yang telah peduli menunjukkan dedikasi dan loyalitasnya dalam mensukseskan kegiatan PKKS ini” ujarnya dalam sambutannya.

Kedatangan pengawas sekaligus asesor sekolah disambut hangat oleh keluarga besar SMK Informatika Pesat, Dengan acara pembukaan mulai dari sambutan Ketua Yayasan Pesat Birrul Walidain Bapak Drs. Mohamad Sjahuri, M.Si, dengan mengucapakan selamat datang serta memohon berbagai arahan dari Ibu Asesor, hingga pada acara inti verifikasi bukti fisik dalam pelaksanaan PKKS.

Kepala Sekolah SMK Informatika Pesat Lida Hasanah, S.Pd. menjelaskan tujuan PPKS, “Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah bertujuan untuk Memperoleh data tentang pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab kepala sekolah dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dan supervisi/pengawasan pada sekolah yang dipimpinnya, menentukan kualitas kerja kepala sekolah sebagai dasar dalam promosi dan penghargaan yang diberikan kepadanya, menentukan program peningkatan kemampuan profesional kepala sekolah dalam konteks peningkatan mutu pendidikan pada sekolah yang dipimpinnya dan menentukan program umpan balik bagi peningkatan dan pengembangan diri dan karyanya dalam konteks pengembangan karir dan profesinya” terangnya.

Tim asesor pun berharap semoga semuanya menjadi keberkahan untuk kemajuan pendidikan khususnya di SMK Informatika Pesat. Senada dengan Diah, harapan positif pun hadir dari Lida Hasanah, S.Pd. selaku Kepala SMK Informatika Pesat. “Sekolah berharap dengan adanya Kegiatan PKKS ini dapat memberikan manfaat dan menjadi perbaikan untuk SMK, terutama di bidang Sekolah khususnya SMK Informatika Pesat.” tegas wanita berkecamata tersebut.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Seberapa Penting Bahasa Pemrograman ?

Hallo Sobat ITXpro minggu ini kita bakal share tentang bahasa pemrograman. Langsung aja kita ulik apa itu bahsa pemrograman apakah sejenis dengan bahasa Indonesia, bahasa

SUMPAH PEMUDA, SEKOLAH PESAT GELAR ACARA LOMBA

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.” Demikian kutipan dari Soekarno, Presiden Republik

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch