SMK PESAT IT XPRO, BANGUN KENANGAN INDAH DAN OPTIMISME LEWAT “VIRTUAL GRADUATION”

Masa pandemi Covid-19 tidak mengurangi sekolah, siswa dan orangtua untuk merayakan kegembiraan dalam penglepasan Siswa/i kelas XII di setiap sekolah. Perayaan kegembiraan ini salah satunya juga dilaksanakan oleh SMK Pesat IT Xpro, yang menggelar virtual graduation atau wisuda daring siswa. Acara yang bertemakan Star Generation ini menjadi alternatif acara perpisahan sekolah di tengah pandemi virus Corona pada Minggu, 13 Juni 2021. Wisuda virtual diadakan menggunakan aplikasi Zoom dan Youtube streaming yang diikuti 200 lebih tamu undangan, murid dan wali murid kelas XII SMK Pesat IT Xpro. Jumlah total murid yang diwisuda dari SMK Pesat IT Xpro sebanyak 139 siswa.

Drs. H. Mohammad Sjahuri, M.Si, selaku Ketua Yayasan Pesat Birrul Walidain memberikan video sambutan pada acara virtual graduation dan juga memberikan selamat atas kelulusan para siswa tahun ajaran 2020/2021. “Saya merasa bangga setelah mereka menempuh 3 tahun belajar di SMK Informatika Pesat banyak sekali para pengusaha dapat mendatangi sekolah untuk mencari siswa/i yang memiliki kemampuan akademis dan akhlak yang baik untuk di rekrut di perusahaan tersebut,” ujar Ketua yayasan dalam sambutannya.

Acara diawali dengan persembahan video pembuka dari siswa kelas XII, yang dilanjutkan dengan sambutan dari berbagai pihak, dan penghargaan kepada siswa terbaik, kemudian prosesi wisuda yang  dilakukan secara daring dan menampilkan video kesan pesan dari siswa/i kelas XII, hingga di akhiri dengan video pesan guru untuk para wisudawan kelas XII SMK Pesat IT Xpro.

Sekolah berharap semoga acara ini bisa dijadikan sebagai kenangan indah dan siswa/i lulusan SMK Pesat IT Xpro tetap optimis dalam menggapai cita cita yang diinginkan sehingga bisa menjadi lulusan IT yang Expert dan Profesional.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *