SUMPAH PEMUDA, SEKOLAH PESAT GELAR ACARA LOMBA

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.” Demikian kutipan dari Soekarno, Presiden Republik Indonesia pertama, yang berhasil membakar semangat pemuda Indonesia, bahkan sejak sebelum merdeka. Sejak dinobatkan sebagai Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober seakan menjadi tonggak untuk kembali mengingatkan bahwa generasi muda selalu memilki peran besar dalam mewujudkan bangsa yang maju dan sejahtera. 

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Sekolah Pesat Kota Bogor menggelar kegiatan “PEMDAY” dengan mengusung tema Fight to Unite, kegiatan yang dilaksanakan pun berupa kegiatan lomba tradisional (galasin dan estafet gembira) dan sport (futsal, tenis meja dan bulu tangkis). Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 19-28 Oktober 2021, kegiatan pembukaan dan peresmian telah dilaksanakan langsung di kampus 2 Sekolah Pesat (19/10/2021). Pada acara tersebut Sekolah Pesat menghadirkan para peserta yang terdiri dari guru dan Staff SMP, SMA dan SMK Pesat IT Xpro.  Tidak hanya itu Sekolah Pesat juga menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kegiatan pembukaan PEMDAY tersebut dihadiri langsung oleh Pembina Yayasan Sekolah Pesat Birrul Walidain, Bapak Drs. H. Moh. Sjahuri, M.Si, serta beberapa pejabat sekolah pesat lainnya. Antusiasme  para peserta dalam mengikuti dan memeriahkan lomba ini sangat terlihat dari banyaknya civitas akademika sekolah pesat yang mengikutinya, saat lomba pertama dilaksanakan yaitu perlombaan turnamen futsal. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antar unit sekolah pesat dan terus terjalinnya silaturahim seluruh civitas akademika sekolah pesat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *