THE POWER OF SOCIAL MEDIA MARKETING

Mengapa sosial media penting bagi kemudahan pemasaran bisnis ? Lalu apa saja tips yang bisa mempermudah marketing meraih omset fantastis di media sosial?

Nah jawaban dari pertanyaan tersebut coba digagas oleh SMK Pesat IT Xpro. Saat ini zaman dimana berkolaborasi itu penting, salah satunya dengan Young Entrepreuner Ship (lembaga khusus kewirausahaan). Mereka berbagi ilmu kepada siswa/i SMK Pesat melalui virtual zoom pada hariJumat, 28/05/21, bertajuk “Strategi Marketing Digital Di Facebook dan Instagram”. Webinar kali ini diikuti sebanyak 32 Siswa-siswi yang terpilih dari kelas X hingga kelas XII.

SMK Pesat IT Expert melihat potensi bahwa siswa-siswinya sangat perlu bimbingan dan pelatihan tambahan sebagai bekal menjadi lulusan SMK IT yang Expert dan Profesional dalam berwirausaha. Karena 49% orang indonesia merupakan pengguna aktif media sosial seperti Facebook dan Instagram yang mempunyai peluang besar dalam kegiatan bisnis (Lufthi Anggraeni, 2018). Strategi promosi yang dulunya dinilai sangat efektif contohnya branding dan iklan secara offline seperti sebar brosur, pasang baliho dan canvasing. Namun di era digital ini sebagian strategi promosi tersebut memang masih digunakan. Tetapi dengan mayoritas setiap orang memiliki smartphone, kita dituntut untuk mempunyai strategi baru yang jauh lebih efektif dan efisien.

Digital marketing merupakan strategi pemasaran barang maupun jasa menggunakan perangkat atau media digital seperti Smartphone & Laptop. Tujuan dari digital marketing ini untuk menjangkau sebanyak-banyaknya target customer secara efisien, personal dan relevan. Pemasaran digital ini memadukan teknik serta pengetahuan dalam psikologi pasar dan teknologi.

Selain penyampaian materi mengenai pelatihan kewirausahaan. Untuk menutup webinar tersebut, siswa-siswi difasilitasi untuk aktif bertanya melalui sesi tanyajawab. Dan tersedia hiburan menarik berupa doorprize bagi siswa-siswi SMK yang aktif dalam berdiskusi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *