YANG DITUNGGU AKHIRNYA TIBA, KEGIATAN PTM SUDAH MULAI DILAKSANAKAN DI SMK PESAT IT XPRO.

Senin, 18 Oktober 2021 SMK Pesat IT Xpro melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas. Setelah satu tahun lebih, sejak Maret 2020  pembelajaran di SMK pesat IT Xpro dilaksanakan secara daring. Hal ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas pada masing-masing kompetensi keahlian yaitu TKJ, RPL dan MM dengan jumlah 4 kelas dari seluruh jumlah kompetensi keahlian. Pelaksanaan simulasi PTM ini dilaksanakan selama 3 jam setiap pertemuan setiap hari dimulai pukul 08.00 sampai 11.00.

Sebelum melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sekolah telah menyiapkan konsep dan Standart Operasional (SOP) untuk semua warga sekolah. “Kami memastikan bahwa siswa yang mengikuti PTM sudah melakukan vaksinasi. Selain itu, penunjukkan siswa yang mengikuti PTM adalah siswa yang diberi izin hadir ke sekolah oleh orang tuanya masing-masing.” ujar Kepala SMK Pesat IT Xpro Bapak Rusli, S.Si.

Selama pelaskanaan PTM, setiap siswa dan warga sekolah diwajibkan dan dihimbau untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan ketat. Seperti anjuran pemerintah, yaitu 5M: Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Selama proses PTM terbatas baik siswa mapupun guru pengajar, wajib menerapkan prokes.

Harapan kami pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ini dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk melaksanakan pembelajaran secara langsung. Siswa dapat mengaplikasikan teori belajar yang telah diberikan oleh guru selama pembelajaran secara daring.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *