DIRGAHAYU INDONESIA KE-77: ANTUSIAS SEKOLAH PESAT DALAM MENYAMBUT KEMERDEKAAN NKRI

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Tanggal tujuh belas bulan delapan adalah hari dan bulan yang keramat bagi bangsa Indonesia. Pada tanggal 17 Agustus 1945 rakyat Indonesia menyatakan kemerdekaannya setelah sekian ratus tahun menjadi jajahan bangsa asing. Bukan sebuah perjuangan yang singkat. Ratusan tahun rakyat Indonesia melawan meski hanya dengan bambu runcing.

Rabu, 17 Agustus 2022, sudah 77 tahun Indonesia merdeka. Seluruh rakyat Indonesia dengan berbagai caranya ikut memeriahkan HUT kemerdekaan RI. Upacara dan Lomba agustusan menjadi salah satu kegiatan yang diikuti oleh kalangan masyarakat dari mulai anak-anak hingga masyarakat umum. Sekolah Pesat dalam Peringatan HUT RI mengawali kegiatannya dengan upacara bendera yang dilaksanakan oleh setiap instansi SMP, SMA dan SMK Pesat It Xpro. Dengan mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Seluruh warga sekolah Pesat yang terdiri dari siswa/i terpilih, guru dan Staff sejak pukul 06.30 WIB sudah mulai berkumpul di halaman sekolah. Kehadiran mereka tiada lain untuk melaksanakan upacara bendera.

Tim Paskibra gabungan antara siswa SMA dan SMK Pesat IT Xpro. Merekalah yang bertanggung jawab penuh dengan dibantu panitia pelaksana untuk melaksanakan kegiatan HUT kemerdekaan RI dengan baik dan lancar. Kegiatan upacara itu sendiri dimulai pukul 07.00 WIB. Upacara bendera berlangsung dengan sangat khidmat. Bertindak selaku inspektur upacara, ibu Ketua Yayasan Ibu Lida Hasanah, S.Pd., M.Pd. kegiatan upacara yang dilaksanakan secara langsung dilaksanakan tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan covid-19, dan di siarkan langsung melalui kanal youtube SMK Pesat IT Xpro

Tidak hanya ucapara saja, SMK Pesat pun mengadakan berbagai macam Kegiatan perlombaan yang dilaksanakan dan dikonsepkan oleh panitia OSIS SMK Pesat IT Xpro. Kegiatan lomba meliputi lomba balap karung helm, lomba tarik tambang, lomba cuap cuap, lomba lindungi balon dan lomba sarung berjalan. Antusias siswa/i dalam mengikuti lomba pun memeriahkan suasana kegiatan lomba siang itu, Terlihat di wajah-wajah peserta begitu senang dan gembira, penuh semangat berjuang untuk kelas demi meraih gelar juara. Begitu juga para siswa/siswi yang mendukung teman-temannya dalam perlombaan. diharapkan dengan adanya kegiatan perayaan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 77 menjadi motivasi bagi semua  anak bangsa khususnya dunia pendidikan terutama di SMK Pesat IT Xpro agar dapat “Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat”. (S.E.P)

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Kardus

Jakarta, 20:00 Gemerisik riuh terdengar berirama, kepakan sayap sorot lampu kamera seketika menyilaukan pandangan. Buram, itu yang dirasakan sang gadis. Senyum eloknya terukir dermawan, membuat

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch