SEMANGAT BERKARYA #DIRUMAH AJA, OLIMPIADE KOMPETENSI XPRO SMK PESAT BOGOR

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Menyambut awal tahun dengan antusias sukacita dirasakan oleh siswa-siswi SMK Pesat IT XPro Bogor. Pandemi Corona (Covid19) memacu kreativitas para siswa, dan tentunya para guru mendorong untuk menumbuhkan ide dalam berkarya. Olimpiade perdana ini merupakan salah satu cara untuk mendukung gerakan #dirumahaja. Hal ini terlihat di kanal Youtube channel SMK Pesat IT Xpro. Jumat, 15/01/2021 bertempat di Gedung SMK Informatika Pesat Bogor secara virtual menggelar acara Olimpiade OK Xpro dengan mematuhi protokol kesehatan.

Lida Hasanah, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SMK Pesat IT XPro Bogor menegaskan pentingnya proses untuk berikhtiar, salah satunya di Sekolah sebagai tahapan dalam meningkatkan kompetensi sebagai IT Expert untuk menjadi manusia yang bermanfaat. “Untuk mencapai tahap IT Expert ada tahapanya nak, maka di Sekolah lah salah satu tahapan untuk berlatih, berikhtiar dengan sungguh-sungguh dan ditunjang dengan latihan di rumah. Sesungguhnya semua punya karya yang bisa dilihat dan bisa ditunjukkan. Agar bisa membawa kebermanfaatan untuk masyarakat, bangsa, dan Agama. Pungkasnya dalam sambutan.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan suatu upaya yang ingin dilakukan di masa pandemi ini agar tidak pernah berhenti meningkatkan kompetensi, agar karya para siswa bisa diakui dan punya eksistensi dan punya jati diri sebagai seorang IT yang Expret dan profesional.

Olimpiade OK Xpro ini diikuti oleh perwakilan delegasi setiap kelas yang berjumlah 100 peserta. Beragam jenis lomba ditampilkan seperti Produktif, Berbahasa, Keagamaan dan Juara umum lainnya.Tujuan dari pelaksanaan Olimpiade OK Xpro ini yaitu menanamkan kompetensi seluruh siswa/i SMK Pesat, dan sebagai wujud revolusi mental yang diterapkan melalui kompetensi untuk mencari bibit-bibit berprestasi dalam bidangnya masing-masing. Hadiah menarik pun disiapkan oleh para panitia Olimpiade Kompetensi yaitu hadiah utama Uang senilai 3 juta rupiah dan beragam hadiah lainnya.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

MENGAPA TAKUT MATEMATIKA?

Matematika adalah mata pelajaran yang diperlukan untuk semua orang di seluruh dunia sepanjang hidup mereka seperti ketika mereka bepergian, mereka bekerja, menyimpan uang, dll. Ini

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch