TEACHING FACTORY SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MUTU LULUSAN SMK INFORMATIKA PESAT

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus menyelaraskan kurikulum pada tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Dalam meningkatkan minat SMK, sekolah melalui program kerja Humas/Hubin memanfaatkan program Teaching Factory sebagai salah satu upaya untuk melatih siswa dalam bekerja selayaknya karyawan profesional, tentunya dengan produksi barang/jasa yang sesuai standar DU/DI.             
PT. Telkomsat Bogor menunjuk SMK Informatika Pesat sebagai sekolah rekanan untuk mengirimkan 7 orang siswanya dalam kegiatan pelaksanaaan magang di perusahaannya. Pelaksanaan magang tersebut dilaksanakan selama 3 bulan.
“Melalui program magang yang menjadi salah satu program khas sekolah ini, siswa siswi  dapat merasakan dunia kerja lebih awal, meskipun mereka masih berstatus sebagai seorang pelajar.” Tulis Ibu Lida Hasanah, S.Pd., selaku Kepala SMK Informatika Pesat dalam laman facebooknya.
Senada dengan itu, Program Teaching Factory merupakan langkah positif yang ditawarkan oleh pihak SMK Informatika Pesat kepada siswa dan orang tua atau wali murid untuk mengembangkan jiwa enterpreneur, dengan harapan siswa lulusan SMK Informatika Pesat dapat langsung masuk dunia kerja maupun berwirausaha pada jasa dibidang IT serta mampu menampilkan diri sebagai seorang tenaga IT yang expert dan professional.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

MENGAPA TAKUT MATEMATIKA?

Matematika adalah mata pelajaran yang diperlukan untuk semua orang di seluruh dunia sepanjang hidup mereka seperti ketika mereka bepergian, mereka bekerja, menyimpan uang, dll. Ini

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch