VISITASI AKREDITASI SMK PESAT DILAKSANAKAN SECARA VIRTUAL

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini SMK Pesat IT Xpro melaksanakan visitasi akreditasi secara daring melalui zoom meeting pada hari Senin dan Selasa, 26-27 September 2022. Kegiatan Dilaksanakan di ruang kelas lantai 3 kampus 2 dengan dihadiri oleh perwakilan guru dan pegawai, perwakilan komite sekolah, perwakilan wali murid, perwakilan siswa dan alumni.

Kepala SMK Pesat IT Xpro dalam sambutannya memperkenalkan sekolah Selain menampilkan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh siswa dan prestasi siswa yang pernah di raih, juga ditampilkan Selayang pandang (profil) sekolah yang berisi secara singkat tentang keadaan dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah. Sementara itu tim asesor Ijah dan Khasanah menyampaikan bahwa kegitan visitasi secara daring ini sesuai dengan surat tugas untuk melaksanakan visitasi secara daring. Dia berpesan agar kita menyiapkan dokumen-dokumen/bukti fisik lainnya agar dapat dikirimkan nantinya.

Walaupun dilakukan secara daring namun persiapan telah dilakukan oleh pihak madrasah selama kurang lebih satu bulan lamanya sebelum divisitasi. Persiapan dilakukan diantaranya pembenahan sarana prasana, persiapan berbagai bukti telah dokumen semua komponen yang akan dinilai.

Pada hari pertama visitasi akreditasi daring Senin (26/9/22) berlangsung dengan baik dan lancar tanpa ada kendala apapun dari segi fasilitas dan perangkat zoom meeting, tim IT secara stanby membantu dan mempersiapkan perangkat yang dibutuhkan. Dalam proses visitasi akreditasi sekolah oleh asesor dilakukan beberapa tahapan dimulai dengan observasi, telaah dokumen dan wawancara pihak Kepala Sekolah, guru-guru, tenaga administrasi, komite, wali murid dan beberapa siswa.

Sementara di hari kedua selasa (27/9/22) kegiatan yang dilakukan adalah observasi proses pembelajaran oleh 2 orang guru yaitu Deby Rahmawati, M.Hum yang merupakan guru Bahasa Inggris dan Prasetyo Laksono, S.Kom yang merupakan guru produktif TKJ di sekolah. Selain observasi mengajar dilakukan wawancara tim asesor kepada guru-guru dan siswa-siswa dan dilanjutkan dengan berkeliling sekitaran gedung sekolah dalam perkenalan sekolah oleh salah satu siswa melalui zoom meeting.

Adhi Rachmat Saputra, S.Kom selaku Kepala SMK Informatika Pesat IT Xpro, merasa lega dengan selesainya visitasi daring yang telah berjalan dengan lancar, meskipun ada beberapa evaluasi yang harus di perbaiki oleh sekolah. Dan ia berharap semoga sekolah SMK Pesat IT Xpro mendapatkan nilai terbaik sesuai harapan. (SEP)

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

MENGAPA TAKUT MATEMATIKA?

Matematika adalah mata pelajaran yang diperlukan untuk semua orang di seluruh dunia sepanjang hidup mereka seperti ketika mereka bepergian, mereka bekerja, menyimpan uang, dll. Ini

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch